Samsung menyediakan 2 tipe Hp Samsung galaxy grand Prime, tipe tersebut adalah:
  1. Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530F
  2. Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530F Duos (dengan dual sim card)
Kali ini kita akan membahas tipe Samsung Galaxy Grand Prime Duos. Smartphone harga murah dengan spesifikasi yang cukup memadai untuk pekerjaan anda.



Harga Samsung Galaxy Grand Prime dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Harga jual Samsung Galaxy Grand Prime ini di pasaran dibawah 3 juta rupiah. Harga yang kami temukan di beberapa toko Notebook adalah:
  • Rp 2.699.000
  • Rp 2.700.000
Harga tersebut bisa saja anda temukan lebih murah atau lebih mahal, sesuai dengan tempat anda membeli notebook. Pastikan survey dahulu harga di beberapa toko agar anda mendapatkan harga terbaik.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

Nama Hardware / Software
Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime
Detail Produk

Product Number
Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530F

90NB04U1-M10850
Microprocessor
Intel Celeron N2840 (1M Cache, up to 2.58 GHz, 2 Cores)
Microprocessor Cache
1 MB cache
Memory
Sodimm 2Gb DDR3 1600Mhz(On.Board)
Graphics
Intel HD Graphics(Intregated)
Display
11.6" diagonal WXVGA LED-backlit (1366 x 768) Touch Panel
Hard Drive
500Gb Serial ATA 5400 RPM
Wireless Connectivity
802.11b/g/n (1x1) and Bluetooth 4.0 combo
Audio
Built-in Speakers And Microphone
Wifi
Integrated
Input Device

Card Reader
Touchpad with standard Keyboard

2 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
External Ports
  1. 1 x COMBO audio jack
  2. 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
  3. 1 x USB 3.0 port(s)
  4. 2 x USB 2.0 port(s)
  5. 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
  6. 1 x HDMI

Ukuran
30.2 x 20.0 x 2.56 cm (WxDxH)
Berat
berkisar 1.25 kg
Power



Batterai
AC / DC Adapter :
- Input : 100-240v ~ 1.2A
- Output : 19v ~ 2.1A

3Cells 3300 mAh 33 Whrs
Sistem Operasi

Network Protocol

Garansi
FreeDOS

Integrated 802.11 b/g/n or 802.11 a/b/g/n (Optional)
  1. 1-year limited International hardware warranty. *different by country
  2. 1-year battery pack warranty
  3. On-line problem resolution through web interface (BIOS, Driver update)
  4. OS (Windows 8.1 ) install/uninstall consultation
  5. Bundled software install/uninstall consultation
  6. ASUS software supporting

Pilihan Warna Samsung Galaxy Grand Prime Duos

Hp Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime tersedia dalam warna silver (grey) dan juga warna putih (white).

Pengalaman Menggunakan Samsung Galaxy Grand Prime Duos

Hp Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime dirilis pada bulan Oktober tahun 2014. Belum terlalu lama memang, hanya beberapa bulan saja dari bulan sekarang. Saya sebagai penulis disini telah merasakan pengalaman menggunakan samsung galaxy grand prime duos yang saya beli pada bulan November 2014. Awalnya saya sama sekali tidak berniat membeli Hp Samsung ini, semula saya sudah mengincar Hp dar brand Asus yang cukup populer pada saat itu yaitu Asus Zenfone 5. Menurut saya (pada waktu itu) Hp Asus Zenfone 5 sangat murah untuk spesifikasi yang ditawarkannya yang begitu berkelas. Namun setelah saya berkeliling ke toko-toko hp smartphone untuk mebeli Hp tersebut, saya mampir dulu ke brand-brand Hp merek lain, yaitu Samsung. Kemudian setelah melihat-lihat Hp keluaran Samsung, saya baru mencari Hp Asus yang sudah saya targetkan untuk dibeli dari beberapa bulan sebelumnya. Di toko smartphone yang menjual Hp Asus, saya mendapatti banyak sekali koleksi Hp Asus yang dipajang di etalase, beserta Hp Asli (Hp contoh). Saya pun mulai mencoba menggunakan Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5 dan Zenfone 6. Setelah saya lihat dan coba beberapa perangkat tersebut, saya mendapati ada sesuatu yang membuat saya kurang berminat untuk membeli Hp brand Asus. Ya, menurut saya Hp Asus Zenfone 5 yang memiliki spek sangat tinggi, tidak sesuai dengan selera saya. Layarnya kurang tajam, kurang cerah, tampilannya kurang elegan dan juga hasil kameranya belum bagus untuk ukuran kamera 8 MP (maaf, ini hanya menurut pendapat saya saja). Setelah itu saya kembali ke toko Hp yang menjual Samsung. Disana saya melihat berbagai jenis Hp keluaran Samsung. Sangat bagus dan berkualitas memang, namun sepertinya harganya terlalu mahal. Sementara pada waktu itu budget dana yang saya miliki hanya 3 juta rupiah saja. Saya harus membeli Hp yang harganya tidak lebih dari 3 juta rupiah. Saya terus melihat-lihat berbagai Hp Samsung dan akhirnya seorang sales menawarkan produk terbaru keluaran Samsung yakni Samsung Galaxy Grand Duos. Saya tanya dahulu harganya, ternyata terjangkau bagi saya. Hanya Rp 2.699.000 pada waktu itu, dan katanya harga tersebut tidak bisa ditawar lagi karena belum ada promo dari Samsung. Saya pun mulai tertarik dan melihat lebih jauh, bagaimana  spesifikasi dari Hp tersebut. Ternyata spesifikasi yang ditawarkan benar-benar bagus. Lebih baik dari Asus Zenfone 5 (menurut saya). Layarnya jauh lebih tajam, lebih cerah dan memuaskan mata saat memandangnya. Apalagi hasil jepretan kamera dan rekaman videonya, sungguh luar biasa. High Quality, man! Saya bandingkan lebih jauh dengan Hp Asus Zenfone 5 keluaran tahun 2014, terhanta hanya kalah di memory RAM saja. Asus Zenfone 5 sudah menggunakan Ram 2 GB, sedangkan Samsung Galaxy Grand Prime Duos hanya memiliki RAM 1 GB. Tidak masalah nbagi saya, secara keseluruhan Hp Samsung ini lebih bagus dan menarik bagi saya. Akhirnya saya pun memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime

  1. Ukurannya sedang, pas dibawa-bawa, namun juga puas dengan ukuran layar saat menggunakannya
  2. Harga terbilang murah dibawah 3 jutaan rupiah
  3. Kamera Selfie terbaik 2014, depan 8 MP, belakang 5 MP
  4. Tampilan layar dengan grafis dan kecerahan paling baik dibandingkan Hp brand merek di luar samsung dengan harga 3 jutaan
  5. Kapasitas baterai cukup besar

Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime

  1. RAM cuma 1 GB
Pastikan anda sudah mempertimbangkan benar spesifikasi dan harga notebook yang anda beli. Semoga review mengenai Harga Samsung Galaxy Grand Prime dan Spesifikasinya ini bermanfaat bagi anda sebagai referensi sebelum membeli.